Cara Daftar Akun AlertPay

Cara Daftar Akun AlertPay

Seputartips.com - Ada 3 macam keanggotaan di AlertPay yaitu :
Personal Starter ;  merupakan rekening yang memberikan kesempatan kepada Anda untuk mengirim atau menerima uang dari teman atau keluarga serta dapat melakukan pembelian dari orang lain.

Personal Pro ; merupakan rekening yang tidak memberikan batas maksimal teransaksi, sehingga Anda dapat berteransaksi berapa saja yang Anda  inginkan. Rekening jenis ini direkomendasikan untuk para penjual yang aktif. Untuk Anda yang ingin terjun ke bisnis online cukup dengan jenis ini.

Business ; untuk jenis yang satu ini pada dasarnya sama saja tapi di utamakan  para pebisnis online yang memiliki sebuah group perusahaan atau company .
Berikut adalah cara daftar AlertPay :
  • Silahkan masuk ke situs AlertPay  www.alertpay.com  atau klik banner dibawah ini :
image   
Keterangan : Data ini sangat diperlukan saat Anda akan masuk ke akun AlertPay nantinya, jadi langsung dicatat, karena tidak akan ada email konfirmasi lagi supaya tidak lupa. Pada Bagian form isian adalah Pertanyaan keamanan Anda, ini sangat penting terutama untuk konfirmasi apabila Anda lupa Password atau PIN untuk mengakses akun AlertPay, jadi jangan lupa dicatat juga. Pada bagian Third party information   centang atau cek lis Yes jika Akun Anda digunakan hanya untuk pribadi dan organisasi saja, centang No jika Akun Anda digunakan secara umum, saya rekomendasikan Anda centang/cek lis .karena akun Anda harus dapat digunakan untuk keperluan Anda pribadi dan untuk umum. Pada kolom isian  Word verification masukan beberapa caracter merupakan  capcha dengan benar ,  Supaya proses pendaftaran Anda lengkap jangan lupa untuk mencentang kotak diawal kalimat    klik  untuk mengakhiri pendaftaran.

  • akan muncul halaman web AlertPay :
webhalapok copy

  • Pilih Sign Up Now, kemudian pilih negara Anda Indonesia dan klik Get Starter pada bagian Personal Starter , disaran kan pilih Personal Starter dulu kita bisa UpGrade akun dikemudian hari ,  klik Next Step untuk melanjutkan.
gbsetelahsignupAP-OK
  • Isi formulir pendaftaran yang disediakan. Isikan dengan informasi yang sesuai dengan identitas pribadi Anda misalnya KTP atau SIM .
FormulirAlertPay

  1. First name : Isikan dengan nama pertama Anda.
  2. Last name : Isikan nama terakhir Anda, Jika nama Anda tunggal atau hanya satu nama isikan saja First name dan Last name dengan nama tunggal Anda. Karena kedua kolom ini harus diisi.
  3. Address Line 1 : isikan dengan Alamat rumah Anda sebagai baris pertama, contoh : Jalan A, No.x., Address Line 2 : isikan alamat rumah Anda sebagai baris kedua, contoh, RT,RW dan lainnya.
  4. City : isikan kota tempat Anda tinggal.
  5. Region : isikan saja dengan optional atau nama provinsi Anda.
  6. Postal Coce : isikan dengan nomor kode POS tempat Anda tinggal.
  7. Citizenship : pilih negara tempat tinggal Anda.
  8. Home Phone : isikan dengan nomor telepon rumah Anda.
  9. Occupation : pilih bidang pekerjaan atau karir Anda sekarang.
  10. Date of Birth : Pilih Month =bulan lahir Anda, Day = tanggal lahir Anda dan Year = tahun kelahiran Anda, sesuai dengan informasi di KTP dan SIM Anda.
  • Setelah lengkap diisi klik Next Step Akan muncul lagi halaman form isian yang harus diisi.
formatasliformulirAP2
  • Isi informasi alamat email dan password yang akan Anda gunakan untuk login ke AlertPay

  1. Email Address : isi dengan nama email Anda yang aktif.
  2. Password : isi kata sandi atau password Anda minimal 6 karakter.
  3. Re-enter Password : masukan ulang kata sandi.
  4. Transaction PIN : masukan kode nomor transaksi sebagai PIN Anda, ini dibutuhkan nantinya pada saat Anda ingin memperbaharui akun AlertPay Anda dan digunakan untuk berbagai transaksi nantinya.
  5. Re-enter Transaksi : masukan ulang kode PIN Anda.

formAPaslioksecure
Password Recovery
  1. Security Question#1: pilih dengan pertanyaan pertama yang Anda inginkan, Answer#1 : isikan dengan jawaban dari pertanyaan pertama.
  2. Security Question#2 :  pilih dengan pertanyaan kedua  yang Anda inginkan, Answer#2 : isikan dengan jawaban dari pertanyaan kedua.
formAPke5 copy
“ Will this account be used by any individual or organization other than yourself?”No
You acknowledge that you have read and agreed to alertpay’s User Agreement,Final Step
  • Sekarang memulai proses validasi untuk melengkapi pendaftaran akun AlertPay , buka email Anda dan periksa adakah email dari AlertPay (validate your email), buka emailnya dan akan terdapat sebuah link untuk validasi kemudian klik link tersebut, seperti gb. dibawah ini :
emailvalidasiAP copy
  • Setelah Anda klik link validasi Anda akan dibawa kehalaman login, masukan Nama dan Password Anda pada saat Anda gunakan saat mendaftar tadi untuk proses validasi akun AlertPay Anda, dan sempurnahlah pendaftaran Anda.