6 TRIK MENGIRIS BAWANG TANPA KELUAR AIR MATA

6 TRIK MENGIRIS BAWANG TANPA KELUAR AIR MATA
iklan disini
iklan post 1
Seputartips.com - Jika Anda menggunakan bawang untuk memasak dari waktu ke waktu dan kesal dengan seluruh bawang membuat Anda menangis maka di sini adalah Beberapa tips trik yang dapat Anda lakukan untuk menghentikan mata Anda ketika Anda memotong bawang.

Ketika dipotong, bawang mengeluarkan molekul disebut asam amino sulfoksida yang memancing keluarnya air mata. Berbagai jenis bawang mengandung jumlah sulfida berbeda, itulah sebabnya Anda hanya mengeluarkan sedikit air mata ketika memotong bawang. Inilah 6 trik mencegah keluar air mata ketika mengiris Bawang.

1. Mempertajam
Hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk mencegah air mata keluar saat memotong bawang adalah memastikan pisau setajam mungkin. Dengan cara ini, bawang akan cepat dipotong sehingga lebih sedikit asam amino sulfoksida yang akan keluar.

2. Dingin
Cobalah menempatkan bawang di dalam freezer selama beberapa menit sebelum diiris. Cara ini akan menyebabkan sedikit asam amino sulfoksida yang dilepaskan ketika bawang dipotong. Hasilnya, akan sedikit air mata yang keluar.

3. Di bawah air
Sebagian orang memotong bawang di bawah air dingin. Meskipun tangan basah oleh air, cara ini dipercaya dapat mencegah sebagian besar asam amino sulfaksida keluar dan mengiritasi mata.

4. KacamataJika belum ada satu metode pun yang efektif untuk Anda, coba saja cara ini. Gunakan kacamata saat mengiris bawang (atau Anda juga bisa mencoba kacamata renang). Ini pasti akan melindungi mata Anda sepenuhnya.

5. Alat iris cepat
Jalan pintas yang bisa Anda ambil adalah mengiris bawang dengan food processor atau mini chopper. Pisau yang tajam, wadah tertutup, dan memotong cepat, semua tentu akan membuat Anda tak lagi menangis saat mengiris bawang.

6. Terlambat?
Jika taktik di atas terlambat dilancarkan, dan air maat terlanjur berurai, biarkan saja. Apapun bisa Anda lakukan, seperti membasahi mata, menempelkannya dengan es batu, dan lainnya, asalkan tidak mengucek-ngucek mata.
iklan post 2

Tidak ada komentar