5 Tips Cara Melancarkan Buang Air Besar Setiap Pagi Secara Alami

5 Tips Cara Melancarkan Buang Air Besar Setiap Pagi Secara Alami

Seputartips.com - Buang air besar atau lebih dikenal dengan sebutan BAB adalah salah satu proses metabolisme yang membantu untuk menghilangkan sisa makanan atau limbah yang berada pada tubuh kita. Pada dasarnya orang yang memiliki metabolisme bagus akan melakukan BAB pada pagi hari dimana pada waktu pagi hari usus kita sedang melakukan detox secara otomatis. Apabila anda tidak BAB pada saat pagi hari, berarti anda ada masalah di pencernaan. Mungkin saja masalah itu didapat karena mengkonsumsi makanan yang tidak lazim ataupun pola hidup yang tidak teratur, oleh karena itu sangatlah penting untuk mengetahui Tips Cara Melancarkan Buang Air Besar Setiap Pagi Secara Alami. Dan inilah ada Beberapa Tips Cara Melancarkan BAB Setiap Pagi Secara Alami.

1. Para pakar kesehatan menyarankan untuk mengkonsumsi banyak serat dan minum air agar pada pagi harinya metabolisme dalam tubuh lancar.
 
2. Memperbanyak konsumsi yang mengandung serat tinggi seperti papaya, kubis, wortel, brokoli, bayam. Setelah itu mengkonsumsi buah-buahan kering seperti kismis, aprikot. 

3. Mengkonsumsi makanan yang mengandung jahe, bawang merah, dan bawang putih.

4. Perbanyak pula mengkonsumsi Makanan yang mengandung zinc seperti kacang tanah, kacang hijau, kacang merah dan kacang polong, buncis, seafood, telur dan kedelai.

5. Mengkonsumsi makanan mengandung minyak ikan, minyak zaitun, cod dan minyak gandum. Makanan-makanan tersebut akan melancarkan proses BAB anda pada saat pagi hari.