Trik Cara Melihat dan Menghapus Password di Firefox

Trik Cara Melihat dan Menghapus Password di Firefox

Seputartips.com - Firefox adalah salah satu browser khususnya di desktop atau laptop yang paling banyak dipakai di dunia ini. Beragam fasilitas dan fitur yang berguna untuk menambah kenyamanan saat berselancar di internet telah banyak ditanamkan di browser ini. Namun jika kita masih kurang puas dengan fiturnya, kita masih bisa menambahkan fitru firefox lewat fasilitas add-ons. 

Dari segi fitur memang firefox adalah segalanya. Salah satu fitur yang banyak digunakan oleh pengguna firefox adalah fitur untuk menyimpan  password. Fitur untuk menyimpan password ini sangat penting jika kita memiliki banyak akaun di berbagai situs di internet, terlebih jika kita memiliki username dan password yang berbeda – beda. Penggunaan ini memang sangat membantu kita dalam berselancar internet, namun anda harus hati – hati dan memastikan bahwa tidak ada orang lain yang menggunakan komputer untuk menyimpan password anda. 
Jika kita ingin menjual laptop atau komputer anda, maka anda bisa menerapkan tips darikami, bagaimana Cara Melihat dan Menghapus Password di Firefox. Fitur untuk menyimpan password biasanya muncul saat kita masuk menggunakan password ke suatu situs di internet. Namun ternyata kita bisa mengatur fitur ini berkerja secara otomatis dan juga dapat dimatikan.
Nah jika anda ingin tahu bagaimana Trik Cara Melihat dan Menghapus Password di Firefox. Sebenarnya caranya tidaklah terlalu sulit. Silahkan ikuti langkah – langkah yang kami berikan berikut ini untuk anda.
  • Buka firefox dan cari menu Option atau bisa juga menekan Alt+T lalu pilih Tools, Options
  • Setelah masuk di menu option, lalu pilih tab bertuliskan “Security” lalu klik tulisan “Save Password”.
  • Selanjutnya kita harus memasukkan Master password, jika memang ini baru pertama kalinya kita membuka menu ini. Setelah mengisi password, silahkan klik OK.
  • Langkah berikutnya adalah bagian – bagian dimana kita dapat melihat password yang sudah ada sampai menghapus password tersebut.
  • Untuk melihat password yang telah anda simpan di browser firefox anda maka anda cukup mengklik menu “Show Password”. Selanjutnya kita harus mengisi master password seperti yang kita tulis sebelumnya. Setelah melalui tahap ini, maka kita akan berhasil untuk melihat password di setiap situs yang pernah kita masuki dan simpan passwordnya.
  • Untuk menghapus username dan password dari situs tertentu yang pernah kita simpan sebelumnya. Jika kita ingin menghapus password – password tersebut kita bisa memilih menu Remove. Namun jika kita ingin membersihkan semua password yang tersimpan di browser anda, pilih saja opsi Remove All, lalu yes.
Setelah kita selesai melakukan pengaturan akan password dan username kita, maka kita bisa lngsung saja close firefox kita. Jika kita ingin melakukan pengaturan lagi terhadap password dan username maka kita tinggal mengulang step by step yang telah dijawabarkan diatas.
Jika anda ingin menjual perangkat komputer anda, maka opsi remove all dapat anda pilih untuk menghapus semua password yang anda miliki di komputer. Ini dengan maksud untuk menghindari pencurian data yang penting milik anda. Jangan sampai karena lalai untuk menghapus password, bisnis anda hancur karena data yang dicuri. Semoga bermanfaat.