10 TIPS ORANG WIRASWASTA UNTUK TETAP TERORGANISIR DAN PRODUKTIF

10 TIPS ORANG WIRASWASTA UNTUK TETAP TERORGANISIR DAN PRODUKTIF

Seputartips.com - Jika Anda bekerja sendiri dan secara teratur bekerja dari rumah, maka Anda mungkin kadang-kadang merasa sulit untuk tetap terorganisir dan produktif. Ketika Anda bekerja untuk majikan tradisional, itu adalah masalah sederhana untuk menyelesaikan ke "mode kerja" dan untuk mendapatkan tugas dilakukan setiap hari, tetapi bekerja dari rumah membutuhkan sedikit disiplin. Berikut adalah 10 tips untuk membantu Anda tetap terorganisir dan produktif.

1. Jauhkan Workspace Tidy 
Jika Anda memiliki ruang kerja berantakan, maka Anda dapat merasa kurang termotivasi dan lebih stress. Sangat penting untuk memiliki luas didedikasikan sepenuhnya untuk bekerja dan untuk menjaga daerah yang bebas dari kekacauan.

2. Tetapkan Tujuan 
Jika Anda tahu apa yang perlu Anda lakukan setiap hari, maka Anda akan jauh lebih mungkin untuk mencapainya. Agenda daftar adalah suatu keharusan bagi orang wiraswasta. Anda mungkin ingin daftar harian serta mingguan.

3. Latihan
Sulit untuk tetap produktif jika Anda selalu merasa tegang dan stres. Latihan tidak hanya membantu Anda mendapatkan pikiran Anda dari pekerjaan Anda untuk sementara waktu, tetapi juga membuat otak Anda dalam keadaan prima untuk membantu Anda memecahkan masalah penting yang muncul dalam pekerjaan Anda. Pada saat Anda kembali ke meja Anda, Anda akan merasa segar dan siap untuk menangani apa pun.

4. Jauhkan Sibuk
Bahkan jika Anda tidak memiliki tugas saat ini, selalu ada sesuatu yang harus dilakukan. Anda bisa bekerja pada peningkatan website Anda, pada cara-cara baru untuk mempromosikan diri Anda, atau sprucing resume Anda. Sebagai orang wiraswasta, pekerjaan Anda tidak pernah dilakukan. Hal terakhir yang Anda ingin menemukan diri Anda lakukan adalah menonton televisi sepanjang hari.

5. Berjalan Jauh
Jika pekerjaan Anda mulai menjadi luar biasa, jangan ragu untuk hanya bangun dan berjalan pergi. Karena Anda bos Anda sendiri, Anda dapat memutuskan sendiri kapan saja Anda perlu istirahat dan apakah Anda akan lebih baik berjalan-jalan atau meraih secangkir kopi. Anda akan jauh lebih produktif ketika Anda memutuskan untuk duduk kembali.

6. Perlakukan Seperti Pekerjaan
Mengobati pekerjaan Anda seperti pekerjaan berarti bahwa Anda harus menjaga jadwal yang ketat dan menaatinya. Hal ini mungkin terdengar lebih kaku daripada yang Anda inginkan, namun hal ini dapat membantu Anda untuk menjadi lebih produktif dalam jangka panjang.

7. Prioritaskan Penghasilan Kegiatan
Ada begitu banyak hal yang dapat Anda lakukan setiap hari, sehingga sangat penting untuk memprioritaskan. Anda harus fokus pertama pada kegiatan-kegiatan yang menghasilkan pendapatan yang paling untuk Anda, maka mengalihkan perhatian Anda dengan kegiatan yang menghasilkan lebih sedikit. Anda harus berusaha untuk menghindari kegiatan yang tidak melakukan apa pun untuk garis bawah Anda.

8. Jaga Harian Log
Dengan menjaga log setiap hari, Anda akan dapat melacak di mana Anda menghabiskan sebagian besar waktu Anda sehingga Anda tahu daerah di mana Anda perlu untuk memperbaiki. Kebanyakan pekerja mandiri melebih-lebihkan jumlah waktu yang mereka benar-benar menghabiskan dalam kegiatan produktif, jadi ini akan membantu Anda melihat apakah hasil sesuai aspirasi Anda.

9. Batasi Email Pemeriksaan
Memeriksa email Anda setiap 10 menit dapat menghancurkan produktivitas Anda. Hal ini dapat mengalihkan perhatian Anda dari tugas-tugas yang seharusnya untuk melakukan, dan menempatkan Anda dalam mode respon. Ini adalah ide yang baik untuk menyisihkan 2 atau 3 kali setiap hari untuk memeriksa semua email Anda sekaligus.

10. Dapatkan Beberapa Baik Office Furniture 
Ada kesempatan baik bahwa Anda akan menghabiskan banyak waktu di meja Anda, jadi itu adalah ide yang baik untuk mendapatkan beberapa perabot yang baik. Kursi yang baik adalah baik untuk kembali dan akan membantu Anda tetap sehat.

Tinggal produktif dan terorganisir ketika Anda bekerja sendiri adalah tugas berat dan tentu membutuhkan sedikit disiplin diri. Jika Anda mengikuti beberapa tips di atas, maka Anda dapat membuat proses jauh lebih mudah. Semoga Bermanfaat.