TIPS MENJAGA PUNGGUNG ANDA SEHAT DAN KUAT

TIPS MENJAGA PUNGGUNG ANDA SEHAT DAN KUAT

Seputartips.com - Tiga titik terlemah dalam tubuh adalah leher, lutut dan punggung. Hanya tentang segala sesuatu yang Anda lakukan mempengaruhi punggung Anda. Kebanyakan orang akan memiliki sakit punggung di beberapa titik dalam hidup mereka. Nyeri punggung dapat disebabkan oleh kelebihan berat badan, melakukan gerakan berulang-ulang, duduk, berdiri, stres dan prosedur mengangkat yang tidak tepat.
 

Berikut adalah beberapa tips untuk menjaga punggung Anda sehat dan kuat :

1. Praktek postur tubuh yang baik. Membungkuk menempatkan tekanan berlebihan pada punggung Anda.


2. Menjaga berat badan yang sehat. Kelebihan berat badan menempatkan tekanan pada punggung.


3. Makan dengan baik. Kami membutuhkan kalsium dan vitamin D antara nutrisi lain untuk menjaga tulang dalam kondisi yang baik.


4. Berhenti merokok. Studi menunjukkan bahwa perokok lebih mungkin untuk mengalami masalah disc.


5. Memperkuat perut dan otot punggung. Dengan menjaga otot perut yang kuat dan mempertahankan postur yang baik, Anda akan menciptakan "korset" alam di sekitar tubuh Anda untuk memberikan Anda kembali dukungan yang baik.


6. Jaga tulang belakang fleksibel dengan yoga dan latihan lembut. Ada yang mengatakan bahwa tulang yang fleksibel adalah rahasia untuk tubuh muda.7. Berolahraga secara teratur untuk menjaga tubuh Anda fit dan kuat. Banyak cedera kembali terjadi ketika orang-orang yang tidak aktif bermain penuh semangat sepak bola atau softball pada akhir pekan. Kondisi tubuh Anda dengan latihan teratur sehingga Anda dapat bermain olahraga tanpa rasa sakit.


8. Mengurangi stres. Orang tegang sering memiliki punggung tegang. Dapatkan cukup tidur, olahraga, menjadi positif dan berlatih pernapasan dalam teratur.


9. Jadilah nyaman. Hindari membatasi pakaian dan sepatu hak tinggi yang dapat menempatkan tekanan pada punggung Anda.


10. Jika Anda berdiri untuk jangka waktu yang lama, mengangkat satu kaki di kotak untuk mengurangi ketegangan pada punggung Anda. Periksa postur Anda dan mencoba untuk menjaga kurva alami di tulang belakang Anda. Sering-seringlah beristirahat jika mungkin.


11. Jika Anda harus duduk untuk jangka waktu yang lama, bangun setiap 30 menit, berjalan-jalan dan melakukan beberapa peregangan.


12. Jika Anda bekerja di depan komputer, menyesuaikan kursi Anda sehingga siku Anda ke pergelangan tangan sejajar dengan lantai dan layar di tingkat mata.


13. Gunakan kaki Anda saat mengangkat. Bend di lutut dan meluruskan kaki Anda saat Anda mengangkat objek. Hal ini menempatkan mengurangi ketegangan pada punggung Anda.


Inilah beberapa tips Menjaga Punggung Anda Sehat dan Kuat yang dapat admin simpulkan semoga bermanfaat.