Tips Agar Cepat Gemuk

Tips Agar Cepat Gemuk

Seputartips.com - Banyak orang kurang menyukai dan menikmati kondisi badan yang kurus. Mereka akan merasa kurang percaya diri misalkan tubuh mereka terlihat lebih kurus atau kurang gemuk. walaupun sebenarnya, bagi seorang atlet "menjadi Gemuk" adalah sesuatu yang pantang dan badan gemuk adalah yang yang mereka tidak sukai.
Nah bagi anda yang sedang berupaya mencari cara dan tips agar cepat gemuk badan/tubuh, maka pada kesempatan ini akan sedikit share beberapa tips badan gemuk supaya bisa membantu saudara-saudari pembaca yang budiman se Indonesia. :D. Beberapa diantaranya adalah bagaimana memilih makanan yang mendukung program penggemukan ditambah nanti dengan sedikit tipsnya.

Konsumsi Makanan yang membantu badan kita agar cepat gemuk

Menurut informasi dari pakr kesehatan yang tentu saja mengenal dan memiliki pengetahuan terpecaya masalah kesehatan tubuh, makanan & Minuman berikut bisa membuat tubuh menjadi cepat gemuk:
  • Minuman bersoda. Meski mendatangkan kesegaran sesaat, minuman ini sama sekali tidak memiliki nilai-nilai nutrisi. Kecuali, kaya akan kandungan gula, sodium, dan kalori.
  • Sereal manis. Sereal dengan kandungan karbohidrat yang tinggi, semakin menjadi ancaman bila bertemu dengan rasa manis dari gula. Makanan jenis ini akan meningkatkan gula darah dan menyebabkan tubuh 
  • menimbun lemak.
  • Daging olahan. Kendati amat praktis, hot dog, sosis dan daging olahan sejenisnya, mengandung lemak tak baik. Kadarnya yang begitu tinggi, sama banyak dengan kadar garam yang dikandungnya.
  • Jajanan gorengan. Makanan jenis ini kurang baik bagi kesehatan karena umumnya digoreng dengan minyak yang tidak diganti setiap kali menggoreng. Kandungan lemaknya juga sangat tinggi dan kurang terjamin kebersihannya jika dijajakan di pinggir jalan.
  • Makanan cepat saji. Di antaranya hamburger, nachos dan kentang goreng. Kandungan lemaknya sangat tinggi, begitu pula kandungan kalorinya. Sementara kandungan nutrisi yang menyehatkan, nyaris tidak ada.
  • Susu. Meskipun kandungan kalsiumnya baik bagi tubuh, susu jenis ini memiliki kandungan lemak yang sangat tinggi yang akan menambah timbunan lemak tubuh. Jadi, kalau ingin mengambil manfaat kalsiumnya, ganti saja dengan mengonsumsi susu yang bebas lemak atau minimal yang yang sudah dikurangi kandungan lemaknya.
  • Kuah daging. Kandungan lemak dan karbihidrat maupun kalorinya sama-asma tinggi.
  • Roti. Terutama yang terbuat dari tepung yang sudah mengalami proses penghalusan, sehingga tinggi kandungan lemak dan karbohidratnya. Kalau mau aman, coba mengonsumsi roti gandum, sehingga dapat menfaat dari seratnya.
  • Aneka Krim. Whipped cream yang sering dipakai sebagai penghias pada jus stroberi dan dressing salad, semuanya mengandung lemak tinggi, dan akan menjadi kalori tinggi jika tercampur dengan makanan sehat Anda. Sebaiknya, jika Anda sedang mengonsumsi makanan sehat, tidak usah dibumbui dengan aneka krim atau topping.
  • Mayones. Memiliki sekian banyak ikatan lemak di dalamnya. Jadi, sebaiknya pakai sedikit saja jika Anda menginginkan.
  • Kopi Instan. Tahukah Anda bahwa secangkir kopi instan mengandung lebih dari 39 lemak? Nah, kalau tidak mau tubuh Anda jadi timbunan lemak, hitung secara cermat berapa jumlah kalori dari kopi instan yang masuk ke dalam tubuh.
Dan masih banyak jenis makan lain yang juga bisa membantu badan agar gemuk. Jika alternatif diatas masih kurang, coba tanya-tanya deh orang-orang yang berbadan gemuk, karena merka pasti punya menu harian dan bisa kamu curi info dari mereka :D.

Dan berikut ada beberapa tips tambahan agar progam anda untuk menggemukkan badan secara cepat dapat lebih powerfull hasil yang didapatkan:

Tips Tambahan Program Meng-gemukkan tubuh lebih maksimal...

  • Minum multivitamin (ini keharusan buat yang mau nambah berat badan, karena vitamin B terutama, sangat membantu untuk mencerna nutrisi yang kita makan. Akan percuma makan banyak makanan tapi tubuh kita tidak bisa mencernanya dengan baik).
  • Jangan latihan beban melebihi 1 jam. Latihan lebih dari 1 jam akan memboroskan kalori Anda. Sedangkan kalori tetap dibutuhkan untuk membangun otot-otot Anda.
  • Tidak melatih otot yang sama lebih dari 2x dalam seminggu
  • Sudah mengikuti 9-12 set per otot per sesi. Jangan melatih otot chest dengan seluruh alat di gym dengan asumsi semakin lengkap semakin baik. Gunakan hanya 3-4 alat masing-masing sekitar 3-4 set dan gunakan basic compound movement saja. No Isolation Movement.
  • 6-8 reps adalah suatu keharusan, tidak boleh sampai 12 reps. 6-8 reps tuh sudah failure.
  • Gunakan negatif reps. Setelah failure, dibantu oleh teman/spotter untuk angkat, dan kita tahan untuk turunnya. Variasikan negatif reps ini selama 2-3 minggu sekali.
  • Sudah menggunakan High Intensity Training untuk latihan beban. Yang artinya, istirahat pendek antar set, sekitar 1.5 – 2 menit. Dan angkat beban seberat mungkin. Contoh: buat yang tinggi sekitar 160-165, jangan bilang bench press 10kg kiri kanan sudah berat. Seperti itu tidak akan bisa menaikkan masa otot Anda. Kejar target minimal 25-30kg kiri kanan. Kalau belum mampu, naikkan perlahan-lahan tiap minggu sampai Anda mampu, kalau perlu, minta bantuan teman.
  • Makanlah 5 sampai 6 kali sehari, porsinya yang sedang-sedang saja, dan jangan makan junk food? Karena memakan junk food bukan saja menambah lemak tidak sehat tetapi juga bisa memperlambat metabolisme tubuh menjadikan tubuh tidak bisa bekerja secara sehat.
  • Makan karbohidrat dan protein secara langsung setelah selesai latihan. Hal ini diperlukan untuk mengantikan glycogen atau gula dalam otot yang habis sewaktu kita latihan. Dan proteinnya dibutuhkan oleh otot yang baru saja kita ‘rusak’ dengan latihan berat.
  • Makan real food (bukan suplemen) Masimal 1 jam setelah latihan
Sekian saja beberapa tips dan rekomendasi dari penulis, semoga saja anda benar-benar maksimal mendapatkan hasil dari program cepat gemuk anda. Ingat !!! cara diatas hanya sebagian metode cepat gemuk, jadi anda sebaiknya juga bertanya kepada lingkungan sekitar tentang hal ini. Terlebih lagi jika pembaca memiliki saudara atau teman maupun tetangga yang memiliki tubuh yang gemuk, coba tanya-tanya tentang menu makanannya dan mungkin dia punya tips juga buat cepat gemuk bukan? ...
Trims...Semoga Bermanfaat.