Tips Backlink Meningkatkan Page Range

Tips Backlink Meningkatkan Page Range


Seputartips.com - Backlink adalah sebuah link atau teks yang berada di situs lain atau situs kita sendiri yang jika kita klik maka akan menuju ke suatu halaman lainnya dan ini disebut backlink untuk halaman yang dituju tersebut. Teks dari link ini biasanya berupa anchor text atau teks singkat yang biasanya adalah kata kunci dari halaman tujuan tersebut.
Fungsi dari backlink sangat penting untuk meningkatkan popularitas suatu situs atau biasa dikenal dengan pagerank yang jadi sebuah ukuran otoritas dan pentingnya situs tersebut terutama oleh mesin pencari seperti Google.
Disadari atau tidak, backlink merupakan salah satu hal yang bisa meningkatkan nilai jual. Mulai dari google pagerank sampai dengan alexa rank. Yang jelas, ini dikarenakan backlink merupakan salah satu parameter popularitas sebuah web/ blog.
Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkannya. Berikut ini ada 10 cara mendapatkan backlink.
  1. Komentar pada dofollow
    komentarlah pada dofollow blog. Beberapa blog menghilangkan attribute no follow mereka dari blognya. mereka memberikan kesempatan kepada pembaca blognya untuk mendapatkan backlink dari komentarnya. akan tetapi ini juga membantu pemilik blog untuk meningkatkan jumlah komentar dan webtraffic mereka.
  2. Directory submission
    Daftarkan situsmu pada situs directory submission. tapi bukan ke sembarang web direktori. Besok akan saya akan kasi review 130 free web direktori untuk membangun backlink.
  3. Forum signature
    Aktiflah di forum sesuai dengan topik blogmu, kemudian buat signature yang mendorong orang untuk mengunjungi link signaturemu, pokoknya usahakan yang bombastis judul linknya. Sering2lah memberikan pendapat dan masukan , tapi ingat jangan spam. Semakin sering maka semakin banyak backlink dan kesempatan orang melihat blogmu
  4. Link exchange
    Tukaran link dengan blog yang temanya relevan atau berkaitan dengan tema blog andaAnda bisa melakukan ini dengan mengunjungi pemilik blog, kemudian mengontaknya dan menawarkan tukar link.
  5. Social Media
    Aktiflah di social bookmarking, seperti Technorati, digg, reddit, twitter, mix dsb. Usahakan sehabis post lakukan update di social media anda, maka semakin sering melakukan maka berkembanglah backlink anda.
  6. Submit artikel
    Submit ke web direktori, utamakan web direktori yang bisa menampilkan/menerima feed blog anda masukkan artikel-artikel yang ada di blog kamu ke web-web yang memungkinkan untuk itu. biasanya ini web-web komunitas. 
  7. Tulisan unik
    Kalau kamu punya tulisan yang unik, menarik dan banyak dicari, pastinya akan lebih mudah ditemukan di web pencarian. Ini nilai yang sangat plus.
  8. Membeli backlink
    Kalau kamu punya dana lebih, kamu bisa melakukan ini. Beli backlink di blog/ web yang menyediakan space untuk ini. Ada pula penyedia jasa yang mengorganisir ini seperti situs  penyedia layanan Backlink berbayar
  9. Submit di Search engine
    Dengan mensubmit situsmu ke searh engine seperti google, yahoo , MSN. Butuh waktu dua minggu agar search engine mengcrawl situsmu. Akan tetapi cara ini sangat efektif agar situsmu terdaftar di search engine.
  10. Bussines Card ,Stiker, T-shirt
    Ini promosi offline dan ini juga untuk yang ada dana lebih. Manfaatkan kartu nama, stiker atau media lain untuk mencantumkan URL blog kamu. Pasti nantinya yang tahu atau dapat itu akan jadi penasaran.
Daftar Situs Penyedia Backlink Gratis
       Dalam hal ini. Situs penyedia Backlink gratisan juga merupakan salah satu hal penting dalam pengembangan website/blog. Tingkat pagerank sebuah situs ditentukan oleh beberapa hal utama, termasuk link yang diberikan oleh situs lain, kualitas link, dan lain sebagainya. Dan tentu ini akan meningkatkan traffic blog.  Salah satu alternatif mendapatkan backlink gratis adalah dengan submit pada website penyedia backlink gratis.