Tips Membersihkan Virus Agar Komputer Lebih OK Kembali

Tips Membersihkan Virus Agar Komputer Lebih OK Kembali

Seputartips.com - Pada dasarnya virus tidak perlu di khawatirkan, hingga memasang antivirus sebanyak-banyaknya, karena malah membuat komputer anda cacat dalam bekerja. Hal inilah yang menyebabkan saya tidak mau jatuh cinta dengan antivirus, dengan beberapa alasan yaitu :
  1. Cara kerja antivirus yang berbeda. Ada yang sensitif dan ada yang tidak responsif. Sehingga terkadang malah menghapus file penting.
  2. Kerja sebuah antivirus sangat menyita jatah memory komputer anda, hingga komputer menjadi lebih berat.
  3. Antivirus yang expired, akan menjadi pengganggu kerja system komputer anda.
  4. Pembuat virus adalah si pembuat antivirus. Tidak ada virus maka tidak ada Antivirus, Tidak ada Antivirus yang terjual, maka tidak ada uang. Walaupun tidak semua virus di buat si antivirus.
Makanya kenapa virus babi di perebutkan untuk diteliti ? kenapa tidak di musnahkan..? karena apabila ditemukan antivirusnya maka virus bisa di sebarkan ke halayak ramai, kemudian bagi yang sakit akan rela menghabiskan uangnya untuk membeli antivirus, yang penting hidupnya sehat kembali.
Lalu bagaimana cara membersihkan komputer dari virus secara total ? mudah saja cukup dengan 3 langkah :
  1. Backup file berkas yang di anggap penting, maksudnya pindahkan semua file berkas ke media penyimpanan yang lain, seperti flashdisk, CD. Tapi kalau tidak ada file yang penting lewatkan saja langkah yang pertama ini.
  2. Hapus semua partisi hardisk dan format semua partisi agar bersih total, caranya klik disini.
  3. Instal ulang system anda, adapun caranya klik di sini. (ini hanya untuk komputer yang bersystem windows).
Gimana mudahkan, gak perlu nangis atau cemas atau malah sampai bunuh diri. kalau tidak tau caranya anda tinggal klik salah satu ketiga langkah di atas, dan lihat penjelasannya, mudah koq.
Semoga bermanfaat.