7 TIPS MEMILIH KACAMATA YANG SESUAI DENGAN BENTUK WAJAH ANDA

7 TIPS MEMILIH KACAMATA YANG SESUAI DENGAN BENTUK WAJAH ANDA

Seputartips.com - Kacamata adalah lensa tipis untuk mata guna menormalkan dan mempertajam penglihatan (ada yang  berangka dan ada yang tidak) Sekarang selain menjadi alat bantu penglihatan, kacamata juga sudah menjadi pelengkap gaya serta menjadi alat bantu khusus untuk menikmati hiburan seperti kacamata khusus tiga dimensi. 

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tips tentang bagaimana memilih kacamata yang cocok untuk wajah Anda. Inilah 7 Tips Memilih Kacamata yang Sesuai dengan Bentuk Wajah Anda.

1. Kacamata Sesuai dengan Kebutuhan

Kalo mau milih kacamata yang cocok, pertama yang harus dilakukan adalah mengetahui dulu fungsinya. Sebaiknya anda periksa ke Dokter Mata buat nyari tau masalah pada mata anda, misalnya minus, silinder atau plus. Jangan sampai salah pilih, karena kualitas penglihatan adalah factor yang paling penting. Sedangkan untuk fungsi lain, misalnya buat melindungi dari sinar Matahari, pilih kacamata yang berlensa gelap dan dilapisi dengan UV Protection Coat. Jika buat yang suka di depan Monitor Komputer, pilih kacamata yang mengandung anti Radiasi Computer.

2. Kacamata Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Nah, milih kacamata juga harus disesuaikan dengan bentuk wajah anda, biar lebih keren dan menarik.

- Wajah Oval Buat yang berwajah Oval, hampir semua bentuk frame bakal cocok di wajah anda. Jadi gak usah bingung buat bereksperimen memilih dan memakai kacamata berbagai macam bentuknya.

- Wajah Bulat
Buat yang berwajah bulat sebaiknya hindari frame berbentuk bulat, karena akan mempertegas bentuk muka anda yang bulat. Pilih frame kacamata yang berbentuk elips, bentuk ini bakal menyamarkan wajah anda yang bulat.

- Wajah Persegi
Buat yang berwajah persegi cocoknya make frame kacamata dengan model oval. Ini buat menyamarkan bentuk keras dan kaku pada rahang di muka anda. Hindari frame berbentuk Kotak yang bakal nambah kesan kaku (persegi) pada wajah anda.

3. Kacamata Sesuai Dengan Warna Kulit

Selain bentuk wajah, saat memilih kacamata juga mesti disesuaikan dengan warna kulit anda. Misalnya:

- Kulit Putih
Buat yang kulitnya putih bisa dibilang anda beruntung, karena semua warna frame kacamata bakal cocok buat anda.

- Kulit Coklat
Buat yang kulitnya berwarna coklat atau sawo matang, anda bisa milih frame kacamata yang berwarna coklat, merah, abu-abu, metalik, hijau tua dan Hitam.

- Kulit Kuning
Buat yang kulitnya berwarna kuning dan pink lebih cocok make frame kacamata yang berwarna coklat, kuning dan hijau.

- Kulit Hitam
Sedangkan buat yang kulitnya berwarna Hitam, anda lebih cocok memakai frame kacamata yang berwarna Kuning keputih-putihan, warna perak metalik, coklat metalik dan abu-abu.

4. Kacamata Sesuai Dengan Postur Tubuh

Milih kacamata juga harus disesuaikan dengan bentuk postur tubuh anda.

- Tubuh Tinggi Besar dan Tegap
Untuk Postur tubuh yang tinggi besar dan tegap bakal lebih cocok make frame kacamata yang agak tebal dan kokoh.

- Tubuh Tinggi Kurus dan Kecil
Sedangkan buat yang postur tubuh atau berbadan tinggi, kurus da kecil sebaiknya memakai frame kacamata yang lentur dan ringan.

5. Kacamata Sesuai Trend

Jangan lupa juga memilih kacamata yang lagi tren. anda bisa keliatan kaya Kutu Buku loh kalo salah milih kacamata. Anda bisa liat dari majalah tentang tren kacamata yang lagi In, atau liat para artis yang make kacamata. anda bakal lebih percaya diri dan pastinya gaul dong.

6. Kacamata yang Nyaman Dipakai

Memakai kacamata yang gak sesuai bisa bikin kita sakit kepala dan gerah loh. Jadi mesti pilih kacamata sesuai kenyamanan anda, jangan sampe kekecilan dan juga kebesaran.
Kalo kekecilan kepala anda bisa sakit karena kejepit gagang kacamata. Tapi kalo kegedean, kasian hidung anda yang harus bekerja keras buat nahan kacamata biar gak jatuh.

7. Kacamata yang Kuat

Anda gak mungkin ngeluarin uang tiap bulan buat beli kacamata baru kan. Jadi, sekalian aja pilih kacamata yang kuat dan gak gampang rusak. Sebelum membeli kacamata pertimbangin dulu kekurangan dan kelebihan pada lensa kacamata kaya berikut:
- Buat yang pengen kacamata ringan dan gak gampang patah, pilih kacamata yang berbahan plastic.
- Buat yang butuh kacamata tipis dan gak mudah tergores, pilih aja lensa kacamata yang berbahan kaca.

Sekianlah tips kali ini 7 Tips Memilih Kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah anda, semoga dengan tips ini bermanfaat untuk kita semua.