Cara Buat Disclaimer Blog atau Website

Cara Buat Disclaimer Blog atau Website

Seputartips.com - Disclaimer adalah aturan-aturan serta peraturan pada suatu halam website atau situs yang di berikan pihak auditor terkait dengan hal-hal yang ada pada website atau situs tersebut, dan merupakan perlindungan bagi pemiliknya. Dari penjelasan tersebut disclaimer mempunyai arti penting bagi kita sebagai para blogger kareana pengunjung atau pembaca yang datang otomatis menerima aturan-aturan yang ada pada website atau situs termasuk klausul dari disclaimer itu.

Langkah-langkah atau cara membuat disclaimer Blog/Website :

A. Mengunjungi Situs Pembuat Disclaimer
Kunjungi situs pembuat disclaimer online dan saya sarankan cari yang free, yang free juga sudah dianggap cukup bagi situ perorangan terkecuali blog yang kita buat adalah blog perusahaan yang harus benar-benar mendapat lisensi dari auditor, salah satu contoh situs pembuat Disclaimer Blog yang free adalah http://www.privacypolicyonline.com/disclaimer-generator/ dan itu adalah salah satu situs yang saya sarankan, setelah mengunjungi situs tersebut akan di berikan form isian, lihat Pada gambar di atas ada beberapa poin yang mesti di isi dengen benar.

1. Your Site Title
Your Site Title kita wajib memberi nama dari blog yang akan berikan disclaimer contohnya seperti “ Seputar Tips dan Trik “

2. Your Site URL
Your Site URL isikan url dari blog kita dalam contoh ini saya menggunakan dari link url blog ini yaitu http://www.seputartips.com/

3. Contact Link
Pada Contact Link di isi dengen link url dari google plus contoh “ https://plus.google.com/u/0/106395271926523710740 “ atau kalau di blognya sudah ada “ Contact Us “ sialahkan menggunakan link dari Contact Us tersebut.

4. Email Address
Masukan alamat email yang kita punya baik itu yahoo atau google yang berkaitan dengan blog yang sedang kita kelola.
5. Email Encryption
Pada Email Encryption saya meilih Encrypt Email with HTML ( membri izin untuk menyertakan email ke dalam disclaimer-generator tersebut ) kalau sudah di isi dengan data-data dengan lengkap yang sesuai maka langakah langkah selanjutnya adalah mengklik “ Generate Discliamer “ maka kita akan di bawa ke suatu halaman dan tinggal kita copy seluruh isi dari tulisan tersebut.


B. Pemasangan disclaimer di blog

1. Dashboard blog

Untuk memasangkan disclaimer kita pergi ke dashboard blog pilih “ Laman “
2. Laman baru
kalau sudah di Laman terus pilih “ laman baru “, selanjutnya pastekan disclaimer yang sudah di copy tadi dari halaman http://www.privacypolicyonline.com/disclaimer-generator/.
Catatan : Pilih mode HTML
3. Judul
jangan lupa di kasih judul dengen nama “ Disclaimer “ halaman tersebut.
4. Publis
Kalau sudah dipastekan pada mode html terus publiskan disclaimer tersebut
dan copy URLnya untuk di pasang di menu halaman agar mudah dilihat oleh para pengunjung
Lihat gambar di atas sebagai panduan.

Hanya itulah tentang Cara Membuat Disclaimer Blog/Website, semoga catatan yang saya bagikan ini akan bermanfa'at bagi kita semua. Baca Juga Cara Buat Privacy Policy Disini.