5 MAKANAN UNTUK PENGHILANG RASA NYERI

5 MAKANAN UNTUK PENGHILANG RASA NYERI


Seputartips.com - Semua orang pasti pernah merasakan rasa sakit dan nyeri pada badan. Entah karena terlalu banyak melakukan aktivitas, atau faktor usia.
Biasanya jika Anda percaya dengan obat-obatan untuk menghilangkan rasa sakit dan nyeri di badan, kini saatnya menggantinya dengan ramuan alami berupa rempah dan buah-buahan, seperti lima jenis berikut ini.

1. Buah ceri
Menurut penelitian, buah-buahan manis dapat membantu dalam memperbaiki otot. Buatlah ramuan alami berupa jus ceri yang manis atau ngemil buah ceri seukuran satu mangkuk untuk membantu memperkuat tulang Anda.

2. Jahe
Jahe segar atau kering baik sebagai menu diet dan juga dapat membantu mencegah nyeri otot dan sendi. Bukan hanya itu, jahe juga mampu menyembuhkan nyeri otot secara bertahap dan membantu mengurangi pembengkakan akibat luka dalam.

3. Oats
Serat, magnesium, serta zinc yang ada di dalam oats memainkan peran penting untuk mengurangi kram menstruasi. Para kaum hawa dianjurkan rutin makan oats untuk mencegah kondisi tersebut yang tentunya membuat aktivitas kita terbatas.

4. Bawang putih
Bawang putih adalah rempah-rempah yang dikenal sebagai obat penghilang rasa sakit sejak lama. Biasanya bawang putih difungsikan sebagai ramuan untuk menyembuhkan ruam kulit atau demam. Caranya yaitu campurkan satu sendok makan bawang putih yang sudah dihaluskan dengan minyak zaitun, lalu oleskan pada sendi yang sakit.

5. Cengkeh
Cengkeh dapat menyembuhkan rasa sakit gigi. Tak jarang, di era modern cengkeh juga diaplikasikan sebagai pasta gigi. Cara penggunaannya, oleskan minyak cengkeh sedikit dengan kapas, lalu letakkan di bagian gigi yang sakit dengan perlahan-lahan.