INILAH 9 ALASAN BERCINTA MEMBUAT HIDUP LEBIH SEHAT

INILAH 9 ALASAN BERCINTA MEMBUAT HIDUP LEBIH SEHAT

Seputartips.com - Sangat penting menjaga sirkulasi darah dapat meningkatkan kesehatan seseorang. Bahwa pasangan suami istri yang rutin bercinta bisa membuat hidupnya lebih sehat. Salah satunya, bisa meningkatkan kesehatan jantung dan ada lagi yang lainnya inilah alasanya bercinta membuat hidup lebih sehat.

1. Meningkatkan kesehatan jantung
Sebuah studi baru mengatakan suami yang gemar berhubungan intim dengan istrinya lebih dari dua kali seminggu, memiliki risiko lebih rendah terkena serangan jantung, dibandingkan mereka yang hanya melakukan bercinta kurang dari sekali dalam sebulan.

2. Meredakan nyeri
Jika Anda mengalami sakit kepala, ada baiknya mengajak pasangan bercinta sebagai obat alami penghilang nyeri. Karenanya, di saat meraih orgasme, hormon oksitosin meningkat lima kali dan saat itu pula terjadi pelepasan hormon endorfin.

3. Meningkatkan kekebalan
Bercinta secara teratur meningkatkan tingkat tubuh dari antibodi immunoglobulin meningkatkan kekebalan tubuh A (IgA), yang akan membuat tubuh Anda lebih kuat terhadap penyakit seperti demam.

4. Mengurangi stres
Rajin berhubungan seks dapat membangkitkan mood seseorang. Selain itu, rajin bercinta dapat mengurangi perasaan stres yang mendera kehidupan.

5. Memperpanjang umur
Saat seseorang mengalami orgasme, hormon yang disebut dehydroepiandrosterone dilepaskan, sehingga dapat meningkatkan imunitas dan memperbaiki jaringan kulit menjadi sehat

6. Meningkatkan sirkulasi darah
Saat berhubungan seks, darah segar secara otomatis mengalir ke seluruh organ dan sel tubuh. sementara, darah kotor begitu saja dibuang melalui puncak orgasme dan keringat akibat gerakan-gerakan saat bercinta.

7. Membuat tidur nyenyak
Perhatikan saat Anda usai bercinta, apakah membuat tidur Anda lebih nyenyak dan bangun segar di pagi hari? Jika iya, itu sesuatu hal yang wajar terjadi karena secara keseluruhan saraf-saraf otak merelaksasi tubuh kita.

8. Meningkatkan kebugaran
Berhubungan intim manfaatnya sama dengan kita melakukan gym. Karenanya, dapat membantu menurunkan timbunan lemak dan menjaga kebugaran tubuh, apalagi melakukan bercinta secara teratur, dapat membakar lebih dari 80 kalori.

9. Meningkatkan esterogen dan testosteron
Pada pria, hormon testosteron bagaikan nyawa di saat berhubungan seks. Karenanya, dapat membantu menguatkan otot dan tulang dalam tubuh, serta menjaga kesehatan jantung dan mengontrol kolesterol.
Sementara pada wanita, hormon estergen bekerja baik untuk melindungi mereka dari risiko penyakit jantung dan menentukan aroma tubuh kaum hawa.
Semoga Bermanfaat.