Kulit Jeruk Bisa Mempercantik Kulit Anda

Kulit Jeruk Bisa Mempercantik Kulit Anda
iklan disini
iklan post 1
Seputartips.com - Kulit jeruk ternyata memiliki khasiat luar biasa daripada buah jeruk. Bukan hanya bagi kesehatan, tapi juga bagi kecantikan.

Tentu bukan rahasia lagi apabila buah jeruk kaya akan manfaat. Secara kesehatan, antioksidan jeruk membantu mengalirkan oksigen keseluruh tubuh. Jeruk mencegah infeksi telinga dan menangkal flu. Vitamin B6 dalam jeruk membantu produksi hemoglobin. Sementara magnesiumnya menjaga kestabilan tekanan darah dan beta-cryptoxan-thin-nya dapat menurunkan risiko kanker.

Dari sisi kecantikan, vitamin C pada jeruk dapat membantu meningkatkan produksi kolagen. Sehingga kulit menjadi lembab dan kencang. Jeruk juga mendetoks racun dari kulit, sehingga tampilan kulit lebih segar dan cerah. Jeruk membantu mengaktifkan proses detoksifikasi pada tubuh.

Jangan Buang Kulit Jeruk
Kulit jeruk tentu akan kita buang begitu saja setelah mengkonsumsi buah jeruk. Padahal, kulit jeruk ini memiliki manfaat yang tak kalah luar biasa. Bahkan kandungan vitamin C-nya lebih tinggi dibandingkan dengan buah jeruk.

Kulit jeruk dapat digunakan untuk membersihkan noda yang sulit untuk dibersihkan, pewangi alami, menghilangkan bau badan, melangsingkan tubuh, menghilangkan mabuk kendaraan, menurunkan kolesterol, mengobati mual dan kembung, menjaga kenormalan gula darah, mengobati sakit gigi, mengobati batuk, mencegah sesak nafas, mengobati sembelit, menambah nafsu makan, mengobati alergi, menghilangkan dahak di dalam paru-paru dan mengobati masalah pencernaan.

Selain bermanfaat untuk kesehatan, kulit jeruk juga bermanfaat untuk kecantikan. Kulit jeruk bisa digunakan untuk membentuk tubuh ideal dan proporsional. Kulit jeruk juga dapat menghambat proses penuaan dini.

Masker Kulit Jeruk
Kulit jeruk bisa mengangkat sel-sel kulit mati, membuat wajah lebih halus, cerah dan bersih. Gunakan kulit jeruk sebagai masker. Proses pembuatan masker dari kulit jeruk tidak sulit. Anda tinggal mengumpulkan kulit jeruk yang Anda konsumsi, kemudian bersihkan, lalu kulit jeruk di keringkan di bawah sinar matahari. Lalu hancurkan kulit jeruk dengan menggunakan blender atau dengan cara ditumbuk. Saat proses penghancuran, tambahkan air atau susu.

Gunakan masker secukupnya pada wajah, setelah kulit wajah dibersihkan. Ratakan masker pada seluruh wajah. Hindari daerah mata. Diamkan masker hingga mengering, lalu bersihkan masker dari wajah setelah kurang lebih 30 menit. Lakukan seminggu dua kali. Hal ini juga dapat dilakukan untuk menyembuhkan jerawat.
Semoga Bermanfaat.
iklan post 2

Tidak ada komentar