TIPS 10 CARA CEPAT MENGOREKSI ARTIKEL

TIPS 10 CARA CEPAT MENGOREKSI ARTIKEL
iklan disini
iklan post 1
Seputartips.com - Hallo para sahabat blogger Indonesia kali ini saya ingin berbagi tips 10 cara cepat mengoreksi artikel. Tidak peduli berapa banyak orang suka menulis, hampir setiap orang memiliki kepedulian untuk menulis dengan jelas dan akurat, tanpa kesalahan dalam tata bahasa atau ejaan. Meskipun proofreading dapat menghindari kesalahan memalukan dan mahal, tekanan tenggat waktu dan kelelahan sering menyebabkan proses proofreading gagal.

Menghemat waktu dan menghasilkan karya yang lebih baik adalah konsep yang menarik bagi kebanyakan penulis. Peningkatan output yang dikombinasikan dengan kualitas peningkatan merupakan pendekatan yang pasti untuk membangun karir menulis. Untuk membantu penulis meningkatkan keterampilan proofreading mereka, berikut adalah 10 Tips cara untuk mengoreksi artikel lebih cepat dan lebih efisien.


1. Perhatikan kelemahan pribadi Anda.
Seringkali penulis menemukan diri mereka secara konsisten ejaan kata-kata yang sama salah. Meskipun salah eja sering berasal dari mental block atau kurangnya keakraban dengan kata, mereka juga dapat hasil dari cacat dalam keterampilan mengetik yang menyebabkan jari-jari Anda untuk menekan kombinasi tombol yang salah atau dari keyboard yang rusak. Dengan memahami penyebab kesalahan ketik dan kata-kata yang paling sering salah eja, penulis dapat mendisiplinkan diri untuk menjadi perhatian ekstra ketika kata-kata datang.


 2. Gunakan waktu untuk keuntungan Anda.
 Daripada proofreading sepotong selesai segera, banyak penulis akan menemukan bahwa meninjau kembali bagian yang kemudian, ketika keakraban pekerjaan telah hilang, meningkatkan kemampuan mereka untuk cepat mendeteksi kesalahan.

3. Dapatkan sepasang kedua mata.

 Spellcheckers dapat membantu kesalahan menangkap sebelum mereka dapat membahayakan reputasi Anda sebagai penulis, tetapi mereka tidak menjamin kesempurnaan, terutama ketika kesalahan ejaan mengambil bentuk yang berbeda, dieja dengan benar kata. Sebagai contoh, jika seorang penulis diketik juga, di mana tapi berarti dua, adalah pemeriksa ejaan mungkin tidak akan memilih bahwa sampai. Tidak menemukan kesalahan dalam teks yang lebih baik atau lebih cepat dari orang lain mengambil melihat segar dan obyektif di materi.

4. Gunakan text to speech.

 Beberapa penulis mungkin menemukan bahwa mendengar pekerjaan mereka membaca kembali kepada mereka dapat membantu mengidentifikasi pernyataan yang tidak jelas dan tata bahasa yang buruk. Proses ini dapat membantu mengidentifikasi kesalahan yang proofreading sendiri gagal untuk menemukan. Penulis juga menemukan bahwa membaca karya mereka dengan suara keras memiliki efek yang serupa.

5. Carilah aturan.

Proofreading pergi jauh lebih halus dengan buku pegangan gaya dekatnya. Jika frase atau tanda baca tampaknya tidak benar, mencarinya. Pada awalnya ini mungkin tampak seperti biaya lebih banyak waktu, tetapi dalam jangka panjang akan meningkatkan kecepatan dan ketepatan menulis dan proofreading.

6. Fokus pada satu kalimat pada suatu waktu.

 Beberapa penulis jatuh ke dalam perangkap mencoba untuk memahami terlalu banyak materi pada satu waktu. Penulis dapat kecepatan diri dengan mengevaluasi setiap kalimat dengan sendirinya, sengaja memeriksa struktur, tanda baca, dan kejelasan.

7. Buat sistem.

Seorang penulis yang mencoba berbagai metode proofreading akhirnya akan menemukan orang-orang yang bekerja terbaik. Setelah mengembangkan rutinitas yang efektif menangkap ejaan dan tata bahasa kesalahan, penulis kemudian dapat bekerja pada kecepatan proofreading.

8. Lingkaran semua tanda baca.

  Penulis dapat mencetak pekerjaan mereka dan kemudian melingkari setiap koma, titik, titik koma, usus besar, dan lain-lain sehingga masing-masing dapat dievaluasi untuk akurasi. Berfokus pada tanda baca sering memunculkan kesalahan dalam struktur kalimat yang kemudian dapat dikoreksi. Mereka yang menolak kertas dan tinta bisa baca berani dalam pengolah kata untuk mendapatkan efek yang sama.

9. Bacalah mundur melalui teks. 

Mengisi surat tidak ada, kata, dan tanda baca tampak alami bagi otak manusia. Untuk membuangnya kehilangan keseimbangan dan membuatnya bekerja lebih baik untuk proofreading, cobalah membaca teks mundur. Ini memecah irama diantisipasi dan aliran penulisan, memungkinkan pikiran untuk fokus pada huruf dan kata yang ditemukan pada halaman.

10. Berikan take ganda.

 Penulis tidak boleh bergantung pada cepat sekali-over. Menemukan kesalahan kiri yang belum ditemukan dengan membaca sepotong dua atau tiga kali.

Kebanyakan penulis frustrasi oleh jam menghabiskan pemeriksaan dokumen hanya untuk menemukan kesalahan setelah publikasi harus dengan sabar bekerja untuk mengembangkan keterampilan proofreading yang berfokus pada kelemahan dan menyebabkan efisiensi yang lebih besar. Cukup kali ini artikel 10 Tips Cara Cepat Mengoreksi Artikel Semoga  bermanfaat untuk kita bersama.
iklan post 2

Tidak ada komentar