TIPS 5 MAKANAN AGAR MENJADI RAMBUT LEBIH HITAM DAN SEHAT

TIPS 5 MAKANAN AGAR MENJADI RAMBUT LEBIH HITAM DAN SEHAT

Seputartips.com - Rambut adalah mahkota wanita yang harus selalu dijaga keindahannya. Oleh sebab itu tidak heran jika wanita selalu mencoba berbagai jenis perawatan rambut baik itu dengan memakai sampo, serum dan berbagai perawatan rambut lainnya yang mudah di temui di berbagai salon kecantikan sekarang ini. Tapi tahukah Anda bahwa ada beberapa makanan yang jika Anda konsumsi ternyata bisa membantu Anda untuk mempunyai rambut yang indah? 

Inilah 5 Makanan tips agar Rambut menjadi hitam dan sehat :

1. Minyak ikan mencegah rambut kering

Kandungan protein, asam lemak omega 3,vitamin D yang terdapat di dalam minyak ikan sangat bermanfaat untuk dapat membuat rambut Anda sehat. Kandungan asam lemak omega 3 juga sangat bermanfaat agar kulit kepala Anda selalu sehat dan rambut Anda dapat tetap terhidrasi dengan baik.

2. Biji-bijian mencegah rambut rontok

Biji-bijian memiliki kandungan selenium, sebuah mineral penting yang sangat dibutuhkan agar kulit kepala dan juga rambut Anda selalu sehat. Kacang-kacangan juga memiliki kandungan asam alpha-linolenic serta seng yang sangat bermanfaat untuk dapat mencegah rambut rontok.

3. Sayuran hijau menyehatkan folikel rambut

Beberapa contoh jenis sayuran hijau seperti bayam dan juga brokoli mempunyai kandungan vitamin A dan juga vitamin C yang sangat dibutuhkan oleh tubuh Anda sebagai penghasil sebum, suatu zat yang sangat bermanfaat untuk kesehatan folikel rambut Anda.

4. Kacang-kacangan membuat rambut jadi tebal

Kacang-kacangan tidak hanya mempunyai kandungan protein tapi juga mengandung zat besi, seng, serta biotin yang bisa membuat rambut Anda menjadi tebal dan berkilau.

5. Daging dan telur membuat rambut jadi berkilau

Kandungan protein yang ada di dalam daging dan juga telur tidak hanya mampu membuat rambut Anda menjadi tebal, namun juga semakin berkilau. Telur juga termasuk salah satu sumber protein yang paling baik karena mengandung biotin dan juga vitamin B 12.

Inilah 5 makanan agar menjadi rambut sehat hitam berkilau. Keindahan rambut yang sehat tidak hanya didapatkan dari adanya perawatan luar tapi juga perawatan dari dalam seperti dengan mengkonsumsi berbagai makanan sehat. Semoga Bermanfaat.