TIPS AGAR TETAP SELALU BUGAR DAN SEHAT SEPANJANG HARI

TIPS AGAR TETAP SELALU BUGAR DAN SEHAT SEPANJANG HARI

Seputartips.com  - Memiliki tubuh yang sehat merupakan keinginan setiap orang termasuk anda. Dengan tetap sehat, maka aktivitas yang kita lakukan bisa berjalan lancar dan sesuai dengan harapan kita. Dengan Sehat pula, maka kita tidak harus mengeluarkan waktu dan biaya untuk membeli obat atau pergi ke rumah sakit. Jadi kita harus selalu bersyukur dengan nikmat kesehatan yang di berikan Tuhan YME kepada kita semua.

Inilah ada beberapa tips untuk tetap selalu bugar dan sehat sepanjang hari :

1. Jangan Terburu-buru saat Makan

Jangan rakus saat melahap makanan anda. Makan dengan cara yang rileks dan santai membantu pencernaan berjalan dengan baik. Makanan yang terkunyah dengan sempurna, masuk ke perut secara perlahan dan stabil, membuat proses penyerapan nutrisi berlangsung secara maksimal. Ingat, proses pencernaan berawal dari mulut.

2. Bagi Porsi Makan Anda

Jika anda terbiasa makan dalam porsi besar dan dalam frekuensi yang kecil, misalnya dua atau tiga kali sehari, bagi menjadi 5 atau 6 kali sehari, tentu saja dengan porsi yang lebih kecil pada setiap kali makan. Makan berlebih dalam satu waktu dapat mengganggu sistem pencernaan.

3. Lakukan Olahraga Kecil Saat Ada Waktu Luang

Gunakan tangga atau bagian dari rumah anda yang harus dilalui dengan naik dan turun. Meskipun ini olahraga sederhana, ini bermanfaat bagi kardio dan dapat membakar kurang lebih 5 kalori dalam setiap menitnya!

4. Perbanyak Jalan Kaki

Apakah ada cara yang lebih baik untuk membakar kalori? Berjalan kaki dapat membakar 174 kalori per menit!

5. Perawatan Wajah Yang Tepat

Wajah yang tampak segar bugar memberikan kesan secara keseluruhan. Coba campurkan baking soda dan air dan gunakan sebagai facial scrub. Anda akan tercengang dengan hasilnya!

6. Pekerjaan Rumah adalah Olahraga Murah Meriah

Jangan anggap pekerjaan rumah sebagai tugas, tapi sarana hemat dan gratis untuk berolahraga dengan hasil maksimal. Modifikasi dengan gerakan-gerakan tertentu yang membuat anda melakukan dua aktivitas sekaligus: berolahraga dan bekerja. Cobalah mengangkat betis satu per satu saat menyetrika, berdiri di ujung kaki saat mencuci piring, dan banyak modifikasi gerakan lain yang bisa anda cari sendiri.

7. Olahraga Pagi

Lakukan tarian-tarian ringan sesuka anda selama 10 sampai 20 menit. Anda tidak hanya akan mengeluarkan keringat, tapi juga membakar kalori dengan cara yang menyenangkan.
Semoga bermanfaat, dan selalu tetap bugar dan sehat sepanjang hari.