3 TIPS BAGI ANDA YANG INGIN GEMUK

3 TIPS BAGI ANDA YANG INGIN GEMUK

Seputartips.com - Apakah anda memiliki masalah dengan berat badan anda karena berat badan kurang ideal? Apakah anda ingin menambah berat badan anda dengan cara yang mudah? Pertanyaan-pertanyaan tersebut mungkin telah sering anda tanyakan terkait dengan berat badan anda yang tidak kunjung bertambah. Misalnya anda sudah mencoba banyak makan atau banyak makan makanan ringan, tetapi tetap saja anda tidak bisa mencapai berat badan yang ideal.

Penyebab badan yang sulit mencapai berat badan ideal

Hal yang menyebabkan badan sulit mencapai berat badan ideal atau dalam kondisi terlalu kurus ada beberapa macam.
Pertama Faktor genetik banyak mempengaruhi tubuh termasuk juga postur tubuh, sehingga kadang karena faktor genetik sebanyak apa pun anda makan tetap saja tubuh anda kurus.
Kedua Faktor stress. Stress dapat mengganggu sistem metabolisme anda, selain itu, stress juga membuat otak bekerja lebih keras sehingga membutuhkan banyak energi yang didapat dari tubuh. Hal inilah yang mengakibatkan cadangan lemak dan massa otot menjadi berkurang.
Ketiga Faktor yang lain adalah karena asupan gizi yang kurang serta kurang minum air. Begadang juga bisa menjadi faktor anda menjadi selalu kurus. Sehingga apabila anda ingin menambah berat badan, maka ubahlah gaya hidup anda menjadi gaya hidup yang lebih sehat, terutama apabila anda seorang perokok atau suka minum alkohol sebaiknya hindari konsumsi rokok dan alkohol tersebut.
1. Minum susu teratur
Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk menambah berat badan anda adalah dengan minum susu secara teratur. Susu mengandung banyak gizi yang penting dibutuhkan oleh tubuh, seperti kalsium dan lemak hewani. Kalsium sangat penting untuk memperkuat tulang dan gigi sehingga anda akan memiliki tulang dan gigi yang kuat dan sehat dengan banyak asupan kalsium dalam tubuh anda. Selain kalsium, lemak juga penting terutama untuk menambah berat badan anda.

2. Hindari stress
Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa stress dapat memicu tubuh anda menjadi lebih kurus. Kurangi stress dapat membantu tubuh anda untuk lebih sehat dan lebih dapat menambah berat badan. Mengurangi stress dapat dengan berjalan-jalan ke tempat yang anda senangi, yang memiliki banyak udara segar dan pepohonan. Anda juga bisa menghilangkan stress dengan liburan ke luar kota menikmati suasana yang baru dan jauh dari keramaian kota.

3. Tidur yang cukup
Istirahat yang cukup dapat membantu tubuh anda untuk menyerap zat dari metabolisme tubuh dan membantu anda menambah berat badan.

Inilah beberapa tips untuk anda yang ingin gemuk. Semoga artikel ini bermanfaat.