TIPS 4 CARA MERAWAT GIGI PALSU DENGAN BAIK DAN BENAR

TIPS 4 CARA MERAWAT GIGI PALSU DENGAN BAIK DAN BENAR

Seputartips.com - Jika Anda sedang memasang gigi palsu sekarang Anda harus belajar bagaimana merawat gigi palsu anda dengan baik dan benar. Perawatan gigi palsu yang tepat sangat penting untuk kedua kesehatan yaitu gigi palsu dan mulut Anda.

Berikut adalah beberapa tips tentang cara untuk merawat gigi palsu Anda:

1. Sikat Gigi palsu dan Bilas setiap hari

Sama seperti gigi alami Anda, gigi palsu perlu disikat dan dibersihkan setiap hari. Menghapus makanan tapi pastikan Anda menggunakan bulu sikat yang lembut dirancang untuk membersihkan gigi palsu. Hati-hati sikat permukaan gigi palsu Anda, menghindari lampiran plastik atau gesper logam jika itu gigi palsu parsial.

2. Bersihkan Gigi palsu Anda dengan Denture Cleaner, tidak dengan Pasta gigi

Pasta gigi bisa sangat kasar dan dapat menyebabkan goresan kecil, Sikat gusi dan lidah juga untuk mencegah penyakit oral. Pastikan Anda bilas gigi palsu Anda setelah makan, bila memungkinkan.

3. Rendam Gigi palsu di malam hari

Gunakan solusi perendaman ringan untuk merendam gigi palsu Anda di malam hari. Untuk menjaga bentuk dan kekuatan harus tetap lembab. Pastikan Anda bilas gigi palsu Anda dengan air sebelum menempatkan mereka kembali di mulut Anda di pagi hari.

4. Periksa ke dokter gigi secara teratur

Hal ini penting untuk memiliki kunjungan ke dokter gigi secara teratur sehingga Anda dapat memastikan bahwa gigi palsu Anda terus pas dan tidak ada tanda-tanda penyakit mulut. Jika ada masalah dengan gigi palsu Anda, Jangan mencoba untuk menyesuaikan atau memperbaiki gigi palsu Anda sendiri.

Sekianlah posting kali ini membahas tentang perawatan gigi palsu. Semoga artikel ini bermanfaat.